Halaman

Sabtu, 24 Agustus 2019

Berkenalan Dengan Neti Suriana, Penulis Kece Dari Riau

Assalammualaikum. Wr.Wb

www.mildaini.com_ Berkenalan Dengan  Neti Suriana, Penulis Kece Dari Riau.tulisan saya kali ini akan mengulas seorang penulis kece dari Riau. Beliau sudah melahirkan begitu banyak buku loh. Masih muda dan tentu saja juga berhati sosial tinggi. Sebab selain menulis. Neti ini juga bekerja sebagai pendamping sosial PKH.

Apa itu PKH. Itu loh program pemerintah yang kepanjangannya adalah Program Keluarga harapan. Yang merupakan   salah satu program bantuan sosial bersyarat yang diberikan kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai penerima manfaat  PKH ini.

Oh, kalo begiru, ada nih beberapa orang penerima PKH yang saya kenal. Salah satunya Bude warung dan bude penjahir yang rumahnya berada tidak jauh dari rumah saya.


Nah, Mba Neti ini adalah pendamping sosial PKH  itu ujung tombak pelaksanaan program PKH yang ada di lapangan. Wah, mulia seklai ya seklaigus berat juga beban kerjanya Mba Neti ini.

Jika anda ingin Informasi lebih banyak tentangg PKH bisa dibaca di pkh.kemsos.go.id. 

Itu sekilas tentang pekerjaan Mb Neti yah. Sekarang kita balik lagi membahas karya buku beliau. Gadis manis kelahiran tahun 1984 ini dari salah satu kota di Riau ini memiliki nama pena Aura Husna, Neti S dan Neti Suriana. Wuih, nama penanya banyak juga yah.


Kalo saya cukup setia deh, sama sama nama asli yang juga sekaligus sebagai nama pena, hehehe.

Karya Buku Neti

  1. Buku Islam Populer (Nama Pena: Neti Suriana dan Neti S.)
  2. Doa Penenang Hati (Rumah Ide, 2011)
  3. Sedekah, Hidup Berkah Rezeki Melimpah (Albanna Publishing, 2013)
  4. Sunnah Harian Rasul (Caesar Media Pustaka, 2015)
  5. Buku Inspirasi Islami (Nama Pena: Aura Husna)
  6. Ketika Merasa Allah Tidak Adil (GPU, 2012)
  7. Kaya dengan Bersyukur (GPU, 2013)
  8. Buku Pertanian Populer (Nama Pena: Neti Suriana)
  9. Bawang Bawa Untung, Budidaya Bawang Merah dan Bawang Putih (Cahaya Atma, 2011)
  10. Cabe Sehat Berkhasiat (Andi Publishing, 2013).
  11. Budidaya Cabai di Lahan Sempit (Infra Pustaka, 2013)
  12. Panduan Lengkap dan Praktis Budidaya Cabai Rawit yang Paling Menguntungkan (Garuda Pustaka, 2019)


Kece ya, banyak sekali. Tapi saying nih, dari judul-judul bukunya. Belum ada yang saya baca. Mau deh, suatu saat nnati saya cari buku-buku tersebut. Salah satunya adalah buku yang berjudul Panduan Lengkap dan Praktis Budidaya Cabai Rawit yang Paling Menguntungkan (Garuda Pustaka, 2019 )

Buku ini penting untuk saat ini, sebab harga cabe sedang melangit. Saya juga heran,kenapa harga cabe bisa saingan sama harga daging. Padahal tanaman cabe tidak membutuhkan BBM. Sebab ada yang bilang, produksi apa pun akan jadi lebih mahal.


Saya sih, ngak heran kalo Mba Neti nulis tentang pertanian, Sebab beliau adalah alumni Universitas Gadjah Mada, Fakultas Pertanian, Jurusan Budidaya Pertanian. Jadi sudah mumpuni ilmu dan pengetahuannya. Ibarat kata sudah basicnya yah. Jadi isi bukunya bergizi.

Oh, ya saya kenal beliau ini selain sebagai sesama peserta arisan link mamah, beliau juga pernah jadi peserta kelas blog yang saya komandoi. Jadi kami hanya ngobrol di dunia maya. Belum pernah bertemu secara langsung. Lalu saya mengajak peserta untuk arisan link. Untuk menaikan performa blog masing-masing. 

Waktu bulan Juni yang lalu ke Riau, saja juga belum bertemu langsung dengan beliau. Dikarenakan jarak waktu tempuhnya yang lumayan. Semoga nanti kami bisa bertemu langsung yah.

Waktu awal bergabung beliau memag sudah sudah kerap menulis di blog. Di blognya sudah banyak tulisan yang diposting. Meski blognya belum berdomain.

Yah, namanya penulis.  Pasti aktivitasnya banyak berkaitan dengan menulis. Salah satunya bisa dituangkan ke blog.


Jadi, selama ikut kelas blog tersebut. Akhirnya Mba Neti tertarik untuk memasang domain ke blognya. Jadi kalo anda pengen tahu mengenai beliau lebih banyak lagi. Silakan kepoin aja blog dan media sosialnya. 

Kontak :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar